Home » , » 30 Unit Mobil Listrik Made in RI Dipakai di Ajang APEC 2013

30 Unit Mobil Listrik Made in RI Dipakai di Ajang APEC 2013

Written By Unknown on Selasa, 12 Februari 2013 | 09.57



Jakarta : Perhelatan dunia Asia Pacifik Economic Cooperation (APEC) yang rencananya diselenggarakan pada Oktober 2013 akan dimeriahkan dengan kehadiran puluhan mobil listrik buatan putra petir, Dasep Ahmadi.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan mengungkapkan, pihaknya kini tengah merancang mobil listrik, kendaraan jenis bus dan van dengan total sebanyak 30 unit.
"Lagi membuat bus listrik 20 unit, dan van sekelas Alphard 10 unit untuk menyambut APEC 2013 di Bali," katanya di Jakarta, Selasa (12/2/2013).

Mobil-mobil listrik itu bakal didesain dan diproduksi oleh Dasep Ahmadi, kreator mobil listrik Ahmadi yang salah satu produknya telah menjadi kendaraan dinas Dahlan. Meski demikian, Dahlan menerangkan, pihaknya membuka pintu bagi siapapun yang ingin mengajukan rancangan mobil listrik.

"Siapa saja yang lain, silahkan mengajukan. Karena ada perancang yang sudah mengajukan desain mobil sport listrik, tapi kita lihat dulu baik atau tidaknya," papar dia.

Dari sisi pendanaan, menurut Dahlan, sepenuhnya ditanggung oleh perusahaan pelat merah yang bersedia menjadi sponsor mobil listrik.

"Banyak BUMN besar yang punya dana untuk mensponsori mobil listrik, sepertu PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) dan masih banyak lainnya," imbuh dia. (Fik/Shd)

Sumber:
http://bisnis.liputan6.com/read/510263/30-unit-mobil-listrik-made-in-ri-dipakai-di-ajang-apec-2013
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Portal Berita Terbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger