Home » , » 4 Sektor Saham ini Bakal Dominasi Perdagangan BEI di 2013

4 Sektor Saham ini Bakal Dominasi Perdagangan BEI di 2013

Written By Unknown on Selasa, 12 Februari 2013 | 10.01



Jakarta : Tiga sektor emiten di Bursa Efek Indonesia (BEI) yaitu infrastruktur, perbankan dan manufaktur dipreoyeksikan bakal mendominasi perdagangan bursa saham sepanjang 2013. Namun, dari ketiga sektor itu, emiten bidang properti diramalkan akan berkinerja jauh lebih baik.
"Dari ketiga sektor ini masih mendominasi pergerakan di pasar modal. Namun, sektor properti lah yang paling cemerlang di tahun ini," ujar Co-Founder Remax Capital Lucky Bayu Purnomo saat sharing session di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (12/2/2013).
Untuk sektor perbankan, jelas Lucky, pelaku pasar bisa memantau saham-sahams eperti BBRI, BMRI, dan BBCA. Ketiga bank terbesar di tanah air itu akan menjadi pusat perhatian masyarakat untuk melihat pergerakan pasar modal di sektor perbankan.

Tak hanya pemodal lokal, pergerakan saham sektor perbankan juga akan terus dipantau investor asing. Mereka umumnya masih menganggap pertumbuhan suatu negara banyak dibantu terbantu dari sektor perbankan seperti kredit pemilikan rumah (KPR) dan kredit kendaraan bermotor. "Inilah yang menjadi perhatian di sektor perbankan," ungkapnya.
Pada sektor infrastruktur, pelaku pasar disarankan untuk mengawasi pergerakan saham tiga perusahaan kontruksi pelat merah yaitu Wijaya Karya, Adhi Karya dan Waskita Karya. Dari sektor ini, saham ketiganya masih berpeluang baik untuk melakukan pergerakan.
Sedangkan di sektor manufaktur, Lucky merekomendasikan agar memantau saham Astra Internasionl dan emiten dair kelompok bisnis Lippo. Saham dari kedua perseroan tersebut akan terus mengalami pergerakan.

Kendati tak masuk dalam radar sebagai emiten berkinerja baik pada 2013, pelaku pasar diimabu tetap mengawasi pergerakan emiten sektor industri. Saham produsen semen seperti Holcim dan Semen Indonesia bisa menjadi pilihan. (Dis/Shd)

Sumber:
http://bisnis.liputan6.com/read/510548/4-sektor-saham-ini-bakal-dominasi-perdagangan-bei-di-2013
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Portal Berita Terbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger