Home » » Ratusan Rumah di Pidie Jaya Aceh Terendam Banjir Setinggi 1 Meter

Ratusan Rumah di Pidie Jaya Aceh Terendam Banjir Setinggi 1 Meter

Written By Unknown on Senin, 11 Februari 2013 | 12.23

Aceh - - Ratusan rumah di dua kecamatan di kabupaten Pidie Jaya, Nanggroe Aceh Darussalam terendam banjir setinggi lebih dari 1 meter. Warga saat ini terus bersiaga dengan menyelamatkan sebagian harta benda mereka.

Banjir melanda dua kecamatan, yaitu Kecamatan Merdu dan Trienggadeng. Banjir melanda dua kecamatan ini sejak pukul 22.00 WIB, Senin (11/2/2013). Banjir terjadi akibat hujan yang tinggi sepanjang sore tadi sehingga menyebabkan sungai Krueng Beuracan dan Alue Briweh meluap.

Salah seorang warga Kecamatan Merdu, Hasbi, menyebutkan saat ini air terus mengenangi ratusan rumah warga di sejumlah Desa di Kecamatan Tringgadeng dan Merdu, Kabupaten Pidie Jaya.

"Rata-rata ketinggian air yang mengenangi pemukiman rumah penduduk mencapai 1 meter lebih dan kemungkinan air terus bertambah, karena air lagi naik,” ujar Hasbi kepada detikcom.

Menurutnya, banjir yang terparah yakni di Desa Beuracan, Teupin Perahu, Lampoh Lada dengan ketinggian air menyentuh 130 sentimeter.

Banjir juga menggenangi Desa Kuta Glumpang, Grong-grong, Lampoh Lada, Meunasah Buloh, Meunasah Rumpun, dan Meunasah Kulam di Kecamatan Merdu; Meunasah Pulu dan Rhieng Krueng di Kecamatan Tringgadeng.

“Saat ini warga di sejumlah pemukiman yang terkena banjir sedang mengevakuasi harta benda yang mungkin dapat diselamatkan," tutur Hasbi.

Saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pidie Jaya sudah diturunkan ke lokasi banjir. Sementara sebagian warga dilaporkan masih bertahan di rumahnya masing-masing.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Portal Berita Terbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger