Home » » Sebelum Ditangkap, Luthfi Hasan Temui Mentan di Medan

Sebelum Ditangkap, Luthfi Hasan Temui Mentan di Medan

Written By Unknown on Selasa, 12 Februari 2013 | 09.43



Jakarta : Kasus suap impor daging sapi yang diduga melibatkan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq dan orang dekatnya Ahmad Fathanah semakin terkuak.

Luthfi dikabarkan pernah mengadakan pertemuan dengan sejumlah direksi PT Indoguna Utama dan Menteri Pertanian Suswono di Medan, Sumatera Utara, sebelum ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal ini dibenarkan Kuasa Hukum Luthfi M Assegaf.

"Iya, itu di Medan. Tanggal 10-11 Januari 2013 sebelum ditangkap," ujarnya usai mendampingi Luthfi di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (11/2/2013).

Assegaf menjelaskan pertemuan itu dihadiri Direktur Utama PT Indoguna Utama Maria Elizabeth Liman dan Ketua Umum Asosiasi Perbenihan Indonesia Elda Deviane Adingrat. Menurutnya, pertemuan tersebut memang membahas mengenai daging di Indonesia. Namun, bukan membicarakan pembicaraan kuota impor daging sapi yang dipesan PT Indoguna Utama.

Aseegaf menegaskan pertemuan tersebut hanya mencocokkan data mengenai daging yang dirilis Elda Deviane dan kementan. Serta membahas kekhawatiran masyarakat terkait kasus daging sapi yang kerap dioplos dengan daging babi.

"Ya, tukar menukar informasi saja. Data yang dimiliki oleh departeman dan data yang dimiliki asosiasi," tegas Assegaf.

Kuasa hukum Luthfi Zainuddin Paru juga membenarkan Menteri Suswono ikut dalam pertemuan yang digelar di Hotel Aria Duta Medan. Namun, lantaran jadwal Mentan yang padat di Medan, Suswono hanya sebentar.

"Jadi kebetulan saat itu pak menteri sedang ada kegiatan di Medan, ada panen raya di kabupaten di Sumatera Utara, bulan Januari lalu," imbuhnya.

Sebelumnya, KPK menetapkan eks Presiden PKS Luthfi sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap impor daging sapi. KPK menduga ada aliran dana ke Luthfi sebesar Rp 1 miliar dari PT Indoguna Utama melalui perantara Ahmad Fathanah yang juga ditetapkan sebagai tersangka.

Luthfi diduga membantu PT Indoguna mendapatkan kuota impor daging sapi tahun 2013. Dan dijanjikan mendapatkan Rp 5.000 per kilo daging sapi oleh pengurus perusahaan pengimpor sapi tersebut, yakni Arya Abdi Effendi dan Juard Effendi. (Adi)
Sumber:
http://news.liputan6.com/read/510765/sebelum-ditangkap-luthfi-hasan-temui-mentan-di-medan
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Portal Berita Terbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger